Portal Berita Hari Ini

Polres Tapteng Gelar Swab Antigen Gratis di Pasar Pandan

Tapteng, Nusantaratop – Kepolisian Resor Tapanuli Tengah (Polres Tapteng) laksanakan Operasi Yustisi berupa kegiatan swab antigen COVID-19. Swab itu juga turut didampingi TNI dan Satpol PP di Pasar Terpadu Kota Pandan, Kabupaten Tapteng, Selasa (27/7/2021).

“Polres Tapanuli Tengah bersama TNI dan unsur tiga pilar lainnya termasuk Satpol PP melakukan kegiatan 3T (Testing, Tracking dan Treatment) terhadap warga,” kata Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Cristian Samma melalui Kasubbag Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning.

Lanjut Horas, swab dilakukan guna memutus mata rantai penyebar COVID-19 dan monitoring pendataan untuk mencegah cluster baru kasus COVID-19 yang tak diketahui statusnya.

Kasubbag Humas Polres Tapteng menyebutkan, kegiatan itu dipimpin Waka Polres Tapanuli Tengah Kompol Rokhmat, SH, MH didampingi Kabag Ops, Kasat Binmas dan diikuti oleh Anggota Polres Tapteng serta personil TNI 3 Orang dari Koramil Pandan bersama Personil Satpol PP 5 Orang.

“Untuk Tim Medis/Tim Swab Antigen sebanyak 3 orang dari tenaga medis FKTP Polres Tapanuli Tengah,” jelas Horas

Waka Polres Tapanuli Tengah Kompol Rokhmat mengatakan partisipasi warga yang mengikuti swab antigen gratis dari Polres Tapteng sebanyak 4 orang dari berbagai kalangan dan umur.

“Alhamdulilah, mereka smengikuti swab antigen dengan kemauan sendiri dan hasil swab menunjukkan negatif,” tutup Kompol Rokhmat. (red)

Laporan : Benny

Editor    : Pahotan

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.