Portal Berita Hari Ini

375 Atlet Kota Medan Jalani Tes Kesehatan dan Fisik

Medan, Nusantaratop – Sebanyak 375 atlet binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan menjalani tes kesehatan dan fisik tahap dua yang dipusatkan di Stadion Teladan Medan.

Para atlet yang menjalani tes merupakan cikal bakal atlet yang diproyeksikan menuju PON XXI tahun 2024 di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh.

Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani, di Medan, Senin (27/9), mengatakan tes kesehatan dan fisik tersebut dilakukan dalam upaya tetap mengontrol perkembangan dan kemajuan para atlet selama menjadi atlet binaan.

Para atlet binaan KONI Kota Medan ini jugalah yang dipersiapkan berlaga di ajang Porprovsu 2022, sebagai seleksi meraih tiket menuju PON 2024.

“Kita sudah memulai persiapan Porporvsu 2022, karena KONI Sumut telah mengagendakan ajang olahraga empat tahunan tingkat provinsi itu digelar pada November tahun depan. Mengingat waktu tersisa untuk persiapan terbilang singkat,” ujarnya.

Eddy menyatakan pihaknya puas dan memberi apresiasi karena para atlet karena sangat bersemangat menjalani tes kesehatan dan fisik tahap dua itu.

“Kita mengapresiasi karena para atlet menjalani tes kesehatan dan tes fisik dengan kesungguhan dan penuh semangat. Motivasi dan semangat tinggi seperti inilah yang terus kita pelihara selama persiapan atlet nanti,” katanya.

Dikatakan, kegiatan tes kesehatan dan fisik KONI Medan 2021 tahap dua terselenggara atas kerja sama dengan Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan (STOK) Binaguna Medan.

Lanjut dia, tes kesehatan dan fisik ini penting dijalani, sebagai salah satu tahapan menjadi atlet binaan KONI Medan.

“Untuk tahap dua ini ada 375 atlet dari 41 cabang olahraga. Namun, meski telah lolos tes dalam perjalanannya nanti kita tetap memberlakukan sistem promosi dan degradasi. Artinya, atlet bisa degradasi jika prestasinya dianggap menurun atau tidak disiplin,” tambahnya.

“Tes kesehatan dan fisik merupakan program tahunan KONI Kota Medan bagi para atlet yang kita sebut Medan Bangkit. Atlet-atlet Medan Bangkit inilah yang akan kita persiapkan untuk PON 2024 nanti,” tambahnya.(red/antara)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.