Portal Berita Hari Ini

Fakta Pembunuhan Guru SD di Toba serta Pelakunya Yang Ditangkap Polisi

Toba, Nusantaratop – Polisi mengungkap kasus pembunuhan guru SD yang ditemukan tewas dengan 24 luka tikaman dalam rumahnya di Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatualunasi, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara. Korban ternyata dihabisi para perampok yang berjumlah tiga orang pada Senin (24/5/2021).

Hasil penyelidikan, polisi menangkap dua pelaku pembunuhan, sedangkan seorang lainnya masih buron. Kedua pelaku diamankan dalam persembunyiannya di Kota Medan.

“Pelaku ternyata penjahat kambuhan yakni Ricky Taliban alias RT (23) dan DN (16). Mereka pernah dijebloskan ke penjara serta keduanya residivis. Satu lagi tersangka yang masih belum tertangkap, juga seorang residivis,” kata Kasubbag Humas Polres Toba Iptu Bungaran Samosir, Kamis (27/5/2021).

Dia menjelaskan, motif pembunuhan guru SD bernama Lisbeth Martha Lena Butabutar yakni perampokan. Namun polisi belum merinci secara detail hingga satu pelaku yang buron ditangkap.

“Kami dari Polres Toba mengharapkan kerja sama dan bantuan dari seluruh masyarakat untuk membantu pengungkapan satu tersangka lagi. Dua dari tiga tersangka yang ditangkap sembunyi di kos-kosan yang ada di kawasan Amplas Medan,” kata Bungaran.

Korban Lisbeth Martha Butarbutar merupakan guru SD Negeri 173599 di Lumban Lobu, Bonatualunasi Toba. Dia dikenal berkepribadian baik dan ramah dalam kesehariannya serta tidak punya musuh di kediamannya maupun lingkungan sekolah.

Foto Korban Pembunuhan Guru SD Semasa Hidup (Foto : iNews)

 

Berikut 3 fakta yang telah dirangkum dalam kasus pembunuhan yang gemparkan warga Toba.

1. Korban Dikenal Pendiam.

Marta Butar Butar (42) dikenal sebagai pribadi yang pendiam dan tertutup. Bahkan dengan keluarganya sekalipun. Dia jarang berkomunikasi sehingga tak banyak yang mengetahui keseharian guru SD tersebut.

“Kalau untuk kehidupan pribadinya saya kurang tahu. Selama ini korban tinggal sendirian dan kami juga jarang berkomunikasi,” ujar Sherrly Manurung, kerabat korban, Senin (24/5/2021).

2. Tewas Dibunuh Kondisi korban saat ditemukan sungguh mengenaskan.

Dia terbaring di ruang tengah dengan kondisi pakaian tersingkap hingga tampak setengah telanjang.  Pelaku pembunuhan terbilang sadis. Hal ini terlihat dari bekas luka korban terdapat di hampir sekujur tubuh. Bagian atas kepala tampak berlumuran darah akibat dianiaya senjata tajam. Bahkan disebut terdapat puluhan bekas tusukan senjata tajam pada tubuh korban. “Dugaaan korban dibunuh,” kata Kasat Reskim Polres Toba AKP Nelson Sipahutar.

3. Korban Seorang Janda

Informasi diperoleh, korban merupakan seorang janda yang tinggal seorang diri dalam rumahnya yang menjadi tempat kejadian peristiwa (TKP). Dia berpisah dari suaminya sejak beberapa tahun terakhir.

4. Tak Ada Barang Hilang

Hasil olah TKP dan identifikasi di lokasi kejadian tak ditemukan adanya harta benda milik korban yang hilang. Namun tampak ada bekas kaki yang diduga dari pelaku pembunuhan. Saat ini polisi masih menyelidiki untuk segera mengungkap kasus pembunuhan tersebut.(red/iNews)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.