Portal Berita Hari Ini

Babinsa Koramil 01/Barus & Tenaga Medis Puskesmas Sosialisasikan Guna Vaksinasi  

Tapteng, Nusantaratop – Koramil 01/Barus Kodim 0211/TT  Babinsa Serda Miswadi  dan Tenaga Medis Puskesmas Barus mensosialisasikan tentang pentingnya Vaksinasi kepada orang tua murid ke anak Sekolah SD Mis NU, agar bekerjasama untuk menyukseskan pencapaian  Vaksin.

Menyampaikan suntik Vaksinasi kepada anak sekokah dasar (SD) di himbau jangan takut khususnya di  Kecamatan Barus Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kegiatan Vaksin Sinovac  tersebut sesuai dengan Progaram Pemerintah  akan di Suntikan kepada Siswa/Siswi Sekolah SD  untuk Umur 6 – 11 tahun di seluruh Indonesia.

Dalam  kesempatan kegiatan tersebut Babinsa Serda Miswadi, selalu memberikan Pemahaman  dan informasi kepada orang Tua Murid dan juga kepada  Anak Sekolah yang akan di Vaksin.

Juga mengajak dan menghimbau,  agar anak Sekolah  jangan  takut untuk di suntik  Vaksin, karena gunanya untuk memperkuat  imun kekebabalan tubuh dan pencegahan Wabah Virus Covid -19 yang sedang mewabah di seluruh Dunia.

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea S.H., M. Han melalui Danramil 01/Barus Kapten Inf Maradiun Parapat  menuturkan, kegiatan suntik vaksinasi Covid-19 kepada Anak Sekolah berusia 6 – 11 tahun terus digiatkan, hal itu untuk memberikan daya tahan tubuh kepada anak-anak Sekolah terhadap penularan Wabah virus corona (Covid -19).

“Pemberian vaksinasi merupakan upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh.  Namun walaupun sudah di vaksin, hendaknya protokol kesehatan tetap diterapkan dilingkungan sekolah,” kata Danramil 01/Barus Kapten Inf Maradiun Parapat.

Lebih lanjut Danramil 01/Barus Kapten Inf Maradiun Parapat mengharapkan melalui pemberian vaksinasi kepada para pelajar akan dapat menghindarkan anak-anak Sekolah dari wabah Virus  Covid – 19. (red/bn)

Laporan : Benny

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.