Portal Berita Hari Ini

Persiapan Pembentukan Kepengurusan Kecamatan Oleh DPK PKPI se – Sumut

Medan, Nusantaratop – Para pengurus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di Provinsi Sumatra Utara (Sumut) terhadap sejumlah Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota (DPK PKPI) kini sedang berusaha mempersiapkan pembentukan PKPI di Kecamatan.

Pembentukan itu dilakukan guna mensukseskan PKPI di Pemilu 2024 mendatang. Giat pembentukan itu disoroti terhadap masing-masing DPK yang baru-baru ini telah menerima SK dari DPP PKPI Sumut periode 2021-2024.

DPK PKPI Toba melaporkan sebahagian pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC) sudah terbentuk, dan bukti pembentukan berkas itu nantinya akan disampaikan ke DPP PKPI Sumut.

“Sudah ada sebahagian terbentuk, dan nanti fotocopy pembentukan Kecamatan akan kami kirim. Pembentukan agak sedikit sulit disituasi pandemic COVID – 19 ini,” kata ketua DPK PKPI Toba, Marajohan Hutapea melalui sambungan seluler, Jumat (28/05/2021).

Sementara itu, dari DPK PKPI Nias Selatan menyampaikan bahwa pembentukan PKPI tinggal 6 kecamatan dari 35 kecamatan di kabupaten Nias Selatan.

“Dari 35 kecamatan, hanya tinggal 6 kecamatan lagi yang akan kita bentuk, sekarang sedang berproses,” kata Ketua DPK PKPI Nias Selatan, Yohana Duha.

Ia menambahkan kendala perjalanan untuk pembentukan PKPI kecamatan banyak dialami, seperti kondisi medan jalan, serta keadaan cuaca di pantai Barat Sumatera yang masih kurang bersahabat untuk menyeberangi pulau terkecil di kabupaten Nias Selatan.

“Di pulau Tello, ada 7 kecamatan disana.Di musim ini untuk penyebrangan masih kurang bersahabat, ditambah lagi sebagian jangkauan medan perjalanan di tiap kecamatan masih kurang memungkinkan untuk dilalui. Namun kita tetap berusaha,” ungkap Yohana dengan optimis melalui seluler.

Sementara untuk PKPI di kota Gunung Sitoli masih dalam tahap proses pembentukan kecamatan. “sedang berproses yah,” tulis Ketua DPK Gunungsitoli, Alishoki Harefa dalam pesan singkat WA nya.

Selanjutnya, Ketua DPK PKPI Deliserdang Muhammad Rinaldi Kusuma mengatakan pembentukan kecamatan sudah terbentuk lebih dari setengah kabupaten.

“Dari 21 kecamatan, baru 11 kecamatan yang terbentuk, yang lainnya sedang kita usulkan. Namun banyak juga pengurus yang ingin minta atribut partai. Permintaan mereka cuma 3 atribut/baju per kecamatan,”ungkap Rinaldi

Di kabupaten Nias Utara sebagian besar PKPI Kecamatan sudah dibentuk kepengurusannya. Masih berproses hanya tinggal sedikit. “Sebahagian besar sudah pak, masih ada dalam proses,” balas Dalifati Ziliwu, SPd, MPd dalam pesan WA.

Selanjutnya, terhadap DPK PKPI Dairi menyampaikan pembentukan pengurus PKPI di Kecamatan sedang dibentuk oleh tim kepengurusan Kabupaten.

“Saat ini kita sedang bekerja sambil membentuk di setiap Kecamata. Sekretaris kita saat sedang melakukan pembentukan itu,” terang Rano Parlinggoman Silaban, Ketua DPK PKPI Dairi

Untuk PKPI kabupaten Asahan melalui Sekretaris Bangun M Simorangkir menyampaikan sedang dalam proses pembentukan kecamatan. Selanjutnya terhadap DPK PKPI Dairi menyampaikan pembentukan pengurus PKPI di Kecamatan sedang dibentuk oleh tim kepengurusan Kabupaten.

“Saat ini kita sedang bekerja sambil membentuk di setiap Kecamata. Sekretaris kita saat sedang melakukan pembentukan itu,” terang Rano Parlinggoman Silaban, Ketua DPK PKPI Dairi

Hal senada disampaikan PKPI Tapanuli Utara (Taput) sedang dalam tahap pengerjaan.”Ruang gerak di Taput sekarang sedang sulit lae ku, karena saat ini Taput dilanda COVID – 19. Sampai saat ini kita tetap berusaha,” ucap Ari, Sekretaris DPK PKPI Taput.(red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.