Portal Berita Hari Ini

Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Gerakkan Warga Gotong Royong

NUSANTARATOP.COM – TAPTENG : Menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersih, merupakan kewajiban seluruh elemen masyarakat. Dalam upaya menggugah kepedulian tersebut, Serda Supriono menggerakan masyarakat untuk bergotong royong membersihkan parit (drainase).

Babinsa Koramil 02/Sorkam bersama warga binaannya, bergotong royong membersihkan saluran parit di Pemukiman warga. Berlokasi disepanjang Jalan Desa Sidikalang, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Melalui gotong royong ini, Kita secara bersama menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Sekaligus, mengantisipasi tersumbatnya saluran parit, yang berakibat bersarangnya bibit penyakit dan pendorong terjadinya banjir,” ujar Serda Supriono disela-sela kegiatan gotong royong, Kamis (27/01/2022).

Menggunakan peralatan cangkul dan sekop, Serda Supriono bersama warga binaannya bergotong royong membersihkan parit jalan yang penuh dengan lumpur dan material sampah serta plastik. Selanjutnya, material penyumbat saluran parit itu ditumpukkan dan diangkat menggunakan becak pengangkut sampah.

Menanggapi hal tersebut, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea,SH,M.Han melalui Danramil 02/Sorkam, Kapten Inf Amser Sirait menuturkan, budaya gotong royong harus tetap dijaga, sebagai jati diri bangsa Indonesia.

“Sebagai Aparat Kewilayahan, dalam hal ini Babinsa harus tetap membudayakan semangat nilai luhur bangsa tersebut di wilayah binaannya. Terutama dalam menjaga kekompakan, kebersamaan guna memperkokoh Persatuan dan Kesatuan,” tegas Kapten Inf Amser Sirait.

Melalui kegiatan gotong royong, terang Danramil 02/Sorkam itu, pihaknya juga ingin menanamkan sikap peduli lingkungan. Terlebih, kebersihan lingkungan harus tetap dijaga, demi menjaga kesehatan dan keindahan.

Laporan : Benny

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.