Portal Berita Hari Ini

Kepengurusan Komunitas Sedekah Jumat Resmi Dikukuhkan di Tapteng-Sibolga

Tapanuli Tengah, Nusantaratop – Kepengurusan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) resmi dikukuhkan pada masa bhakti 2021-2026, Jumat (28/5/2021) sekira pukul 16.00 Wib di Masjid Al-Agung, Kelurahan Bona Lumban, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara.

Drs. Hikmal Batubara sebagai Ketua, Rivana Alvin Sembiring sebagai Sekretaris dan Tri Mulyono SPd.I sebagai Bendahara KSJ di Kabupaten/Kota Tapteng-Sibolga.

Setelah pengukuhan, Ketua KSJ Tapteng-Sibolga, Drs Hikmal Batubara mengatakan kedepannya KSJ Tapteng-Sibolga dapat di kembangkan sesuai dengan harapan KSJ Provinsi Sumatera Utara.

“Saya sangat terharu dan terpanggil dengan adanya KSJ, apalagi dampak dari pada COVID-19 ini masyarakat terasa. Jadi disinilah kita hadir sebagai Komunitas Sedekah Jumat. Bila ada rezeki kita lebih, mari kita salurkan melalui KSJ,” kata Hikmal dalam sambutannya.

Menurut Hikmal, dengan terbentuknya KSJ Tapteng – Sibolga maka akan mengurangi keragu-raguan dalam bersedekah.

“Selama ini banyak yang mengaku ngaku, makanya kita sebagai si pemberi sedikit ragu apakah sampai kepada yang ditujukan. Maka solusi nya adalah KSJ,” sambung Ketua KSJ.

Hikmal juga berharap terhadap pengurus yang dikukuhkan agar benar-benar serius menjalankan KSJ.

“Kepada rekan-rekan kita yang baru dikukuhkan mari kita betul-betul dan niatkan serius, ini adalah ladang amal bagi kita. Kita juga disini bukan mengharapkan hasil tapi kita berkorban apabila ada rezeki kita mari buat berbagi,” harapnya.

Pendiri/Pembina Utama AKBP H Ikhwan Lubis, SH.MH, diwakilkan Ustadz Mahmud Abbas selaku Wakil ketua Pembina menyebutkan, bahwa pembina utama AKBP H Ikhwan Lubis, SH.MH titip salam sama Ketua KSJ yang baru saja dikukuhkan.

“Pembina kita saat ini masih sibuk belum bisa meninggalkan wilayah Polres Batubara karena tugas. Perlu bapak ibu tau bahwa KSJ itu perlu menebar senyum sebanyak-banyaknya di wajah anak Dhuafa dan anak yatim,” kata Ustadz Abbas.

Menurut Ustadz Abbas, KSJ berdiri secara mandiri dan tak memperbolehkan membuat proposal.

“Silahkan memberi apa saja yang penting senyum,  dari mana dananya, ya dari kita-kita, karena orang KSJ itu dilarang membuat proposal. Dan KSJ itu diajarkan untuk mandiri sesuai apa yang di sanggupi,” tuturnya.

“Makanya yel yel nya, KSJ mantap, kita bisa, kita bisa, kita bisa. Silahkan kita bercita-cita setingginya ketika kita baik pasti dikabulkan,”  timpal Ustadz Abbas.

Selain pengukuhan kepengurusan KSJ Kab. Tapteng/Sibolga, juga memberikan tali asih kepada sejumlah anak yatim dan Dhuafa.

Turut menghadiri, Ustadz Mahmud Abbas (Mewakili Pendiri/Pembina Wakil ketua Pembina) , Tri Mulyono SPd.I (Bendahara KSJ Kab. Tapteng/Sibolga), Saharuddin (Ketua Umum), Hermawan Lubis (Owner PT. CBS Properti Pembina KSJ Kab. Tapteng/Sibolga) , AKP Rensa Sipahutar (Kasat Binmas), Ustadz Ngadiman (Ketua MUI Kab. Tapteng), Saharuddin (Ketua Umum KSJ). (red/Ben)

Editor : Pahotan

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.