Portal Berita Hari Ini

Pimpinan DPRD Jamil Zeb Tumori dan HNSI Sibolga, Galang Dana Buat Korban  Dampak Bom Ikan

Foto: Pimpinan DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori, SH.MAP menyerahkan bantuan ke korban ledakan di  Sibolga di dampingi ketua HNSI Kota Sibolga.

NUSANTARATOP.COM – SIBOLGA : Seminggu pasca ledakan di Gudang Ikan di Sibolga, yang membuat rumah warga sekitar rusak parah hingga sejumlah korban diungsikan, di Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Sabtu (29/1) terus mengalir bantuan ke korban.

Bantuan kali ini dari Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Sibolga, Sumatera Utara dan Pimpinan DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori hasil dari penggalangan Dana dari para Nelayan yang ada di Kota Sibolga.

Bantuan berupa paket itupun di antarkan langsung ke tempat pengungsian. Dan disambut para ibu rumah tangga dengan senang hati.

“Bantuan berupa beras, gula, dan indomie rasa kepedulian kami untuk korban atas musibah ledakan yang terjadi kemarin. Bantuan ini hasil dari penggalangan dari para Nelayan yang ada di Kota Sibolga. Tidak hanya disini saja kita juga akan berikan bantuan kepada korban kebakaran,” kata pimpinan DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori didampingi Ketua HNSI, Aslinda Hutagalung.

Atas musibah itu membuat para korban harus jauh dari pusat kota, karena rumah yang sampai saat ini masih keadaan rusak hingga menunggu perbaikan dari Pemerintah stempat. Para korban juga berdoa rumah mereka kembali dapat diperbaiki.

Jamil Zeb Tumori juga menambahkan, untuk perbaikan rumah para korban musibah ledakan yang terjadi pada 24 Januari 2022. Jamil katakan, pemerintah nantinya akan komunikasi dengan pemilik rumah dan nantinya akan di dorong untuk dibantu.

“Pastinya selain perbaikan rumah, bantuan juga akan kita dorong untuk para korban,” ucap Jamil.

Jamil juga menegaskan, untuk pelaku yang menyimpan bahan peledak ini agar dapat menyerahkan diri hari ini,” tegas Jamil.

Untuk data saat ini dari Ketua Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Sibolga, Parsaoran Panggabean mengatakan, ada 61 jiwa dan 13 Kepala Rumah Tangga yang saat ini diungsikan di Panamboman. Anak-anak sebanyak 11 orang, balita 10 orang, lanjut usia 1 orang, orang dewasa laki-laki dan wanita sebanyak 37 orang dan ibu hamil sebanyak 2 orang.

Laporan : Benny

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.