Portal Berita Hari Ini

HUT Armada ke 76, Lanal Sibolga Aksi Bersih Lingkungan di Pinggir Pantai

Sibolga, Nusantaratop – Komandan Lanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri, M.Tr. Opsla pimpin langsung aksi bersih-bersih pantai dalam rangka HUT ARMADA RI KE – 76 Tahun 2021.

Kegiatan bersih pantai dilakukan prajurit Lanal Sibolga yang dilaksanakan di Pelabuhan Lama Sibolga kota ikan di Jalan Com.Yos Sudarso No.32, Kota Beringin, Sibolga, Senin (29/11/2021)

Kegiatan bersih- bersih pantai ini adalah merupakan event rutin yang diselenggarakan secara serentak yang melibatkan seluruh Prajurit TNI AL.

Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri, M.Tr. Opsla dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bersih-bersih tersebut dapat menimbulkan sisi positif dan dapat menjaga ekosistem pantai.

Prajurit Lanal Sibolga Lakukan Aksi Bersih-bersih di Punggir Pantai Pelabuhan Lama Sibolga (Foto : Benny/Nusantaratop)

 

“Sisi positif pada kegiatan ini, yaitu lahirnya kesadaran tentang begitu pentingnya kebersihan lingkungan terutama pantai serta kepedulian terhadap hubungan timbal balik dengan pengguna pantai terlebih pada situasi Pandemi covid-19 seperti saat ini,” kata Danlanal Sibolga.

Masyarakat nelayan setempat mengapresiasi kegiatan bersih-bersih pantai ini yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat pesisir dan diharapkan kegiatan tersebut dapat berkelanjutan.

Aksi Bersih bersih Pantai dalam rangka memperingati HUT ARMADA RI KE – 76 Tahun 2021 diikuti oleh Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri, M.Tr. Opsla., Palaksa Lanal Sibolga Mayor Laut (T) Mukmin Alamsyah Putra, Seluruh Perwira Staf Lanal Sibolga, Seluruh Bintara dan Tamtama Lanal Sibolga, dan Pengurus JalasenastrI CAB.3 KORCAB II DJA 1.(red/bn)

Laporan : Benny

Editor     : Pahotan

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.