Portal Berita Hari Ini

Guna Meningkatkan SDM, Univers Batam Lakukan MoU Dengan Pemkab Nias Utara

Batam, Nusantaratop – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara, Sumatra Utara melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman / Memorandum Of  Understanding (MoU) antara Universitas Universal (Uvers) Batam, Selasa (29/6/2021) di ruangan Mini Auditorium Maha Vihara Duta Maitreya Batam.

Betuk silaturahmi itu guna mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKB) dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Universitas Universal Batam.

Seperti dikutip dari Diskominfo Nias Utara, Rabu (30/6/2021) kegiatan itu dihadiri jajaran yayasan dan rektorat perwakilan UVERS.

Dari jajaran Pemkab Nias Utara, dihadiri langsung Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi.,M.Si., Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nias Utara Ir. Temambuala Telaumbanua beserta beberapa orang Pejabat Struktural pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nias Utara.

Sebagaimana diketahui, Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKB) merupakan program yang dicanangkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja.

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) menindaklanjuti peluncuran Mendikbud pada tahun 2020 lalu dalam rangka menyiapkan lulusan pendidikan tinggi yang tangguh dalam menghadapi perubahan.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UVERS Dr. Techn. Aswandy, MT, sebagai perwakilan UVERS menyambut baik kedatangan jajaran Pemkab Nias Utara.

Dalam sambutan, Aswandy berharap awal pertemuan tersebut  menjadi kegiatan yang baik dan positif kedepannya. Ia juga memperkenalkan UVERS melalui company profile yang ditampilkan.

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Nias Utara Yusman Zega, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya.

“Melalui kegiatan penandatanganan MoU yang sekaligus sebagai kegiatan silahturahmi tersebut telah dipupuk rasa kebersamaan, rasa solidaritas dan rasa satu keluarga dalam membangun bangsa Indonesia,”ucap Yusman.

Wakil Bupati juga berharap bahwa kedepannya kerjasama yang dilaksanakan akan menambah wawasan bagi Pemkab Nias Utara.

Sebagaimana tertuang dalam MoU, kerjasama yang dilaksanakan antara UVERS dan Pemerintah Kabupaten Nias Utara melingkupi Tridharma Perguruan Tinggi, program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), penyelenggaraan seminar, praktek kerja mahasiswa, kunjungan lapangan, promosi universitas dan rekrutmen lulusan.

Selain penandatanganan MoU, dilangsungkan juga penandatangan MoA yang berisi salah satu poin kerjasama yang direalisasikan yaitu pelaksanaan program magang bagi mahasiswa Teknik Lingkungan UVERS dengan penempatan magang di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup  Kabupaten Nias Utara.(red)

Editor : Pahotan H

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.