Portal Berita Hari Ini

Ribuan Penggemar London dan Porto Semarakkan Kemenangan Chelsea

Medan, Nusantaratop – Penggemar CHELSEA di London dan Porto berpesta saat tim mereka dinobatkan sebagai juara Eropa setelah mengalahkan Man City 1-0.

Tim London Barat mengangkat piala Liga Champions untuk kedua kalinya setelah masterclass taktis dari manajer Thomas Tuchel di Portugal tadi malam.

Ribuan penggemar yang tidak memiliki tiket itu akhirnya menonton pertandingan di bar lokal Porto.

Sementara itu, di Inggris, puluhan ribu pendukung memadati pub dalam memenangkan kemenangan bersejarah itu.

The Blues tidak diunggulkan melaju ke final meski mengalahkan City dua kali di Piala FA dan Liga Premier dalam beberapa pekan terakhir.

Kemenangan tersebut diamankan dengan sepakan babak pertama Kai Havertz setelah umpan terobosan dari Mason Mount.

Penggemar Chelsea di London menyaksikan pertandingan Liga Champions di layar lebar (Foto : AP)

Estadio do Dragao Porto terlambat menggantikan Istanbul karena kasus Covid yang meningkat di Turki, memungkinkan 14.100 orang untuk hadir.- termasuk 6.000 penggemar dari masing-masing klub.

Guardiola menerjunkan lini tengah yang mengejutkan tanpa pemain bertahan dalam upaya untuk mengejar Tuchel, tetapi langkah itu menjadi bumerang dan City membayar harga terberat.

Mantan bos Barcelona dan Bayern Munich telah menghabiskan lima tahun mengasah City untuk dominasi Eropa, tetapi penantian yang membuat frustrasi itu terus berlanjut.

Pep, yang memenangkan trofi sekali sebagai pemain dan dua kali sebagai manajer, terakhir kali mengangkat piala Liga Champions pada 2011, setahun sebelum kemenangan Eropa pertama Chelsea. Mantan bos Chelsea Frank Lampard gagal memadukan bakat transfer musim panas senilai 220 juta poundsterling.

Maka masuklah Tuchel, mantan bos PSG yang menuntut, dengan penjelasan singkat untuk mendapatkan hasil langsung.

Ketakutan akan perselingkuhan segera sirna sejak dimulainya pertandingan tadi malam.

Guardiola akhirnya melepaskan ketakutan di lini tengahnya yang bebas poros hanya setelah satu jam berlalu, dengan Fernandinho menggantikan Bernardo Silva.(red/the sun)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.