Portal Berita Hari Ini

Mencegah Covid-19 Babinsa Koramil 01/Barus Gelar OPS Yustisi

NUSANTARATOP.COM – TAPTENG : Babinsa Koramil 01/ Barus Sertu Herlinud Simbolon giat melaksanakan operasi yustisi dan penegakkan disiplin kepada masyarakat yang sedang melintas di Jalan Barus-Sibolga Desa Partupangan, Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu (29/1/2022).

Di saat melaksanakan kegiatan operasi Yustisi masih ditemukan banyaknya warga yang melanggar Prokes Covid 19 di sepanjang pelaksanaan kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 01/ Barus Sertu Herlinus Simbolon terus mengingatkan dan memberikan Himbauan terhadap masyarakat yang belum sadar akan pentingnya prokes seperti pemakaian masker.

Aktifitas masyarakat di luar rumah sangat banyak tapi kepedulian akan pelaksanaan Prokes Covid-19 tidak boleh terabaikan dengan begitu saja ,masyarakat beraktivitas tanpa mematuhi Prokes kesehatan Covid 19 sangat berpengaruh dan membahayakan terhadap kesehatan diri sendiri dan keluarga termasuk orang lain maupun sekitar lingkungannya.

Komandan Kodim 0211/TT Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea SH M.Han melalui Danramil 01/ Barus Kapten Inf Maradiun Parapat memberikan penekanan kepada Babinsa yang akan melakukan kegiatan operasi Yustisi agar senantiasa menegur dan memberikan sanksi kepada yang melanggar Prokes Covid-19, dengan mengutamakan pendekatan agar masyarakat lebih menyadari bahwa menjaga kesehatan itu lebih penting.

“Teguran yang di sampaikan oleh Babinsa harus memberikan kedewasaan buat yg melanggar secara humanis agar tidak terulang lagi pelanggar yang sama pada orang yang sama,” tegas Daramil.

Laporan : Benny

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.