Portal Berita Hari Ini

Puluhan Rumah di Deliserdang Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Deliserdang, Nusantaratop – Puluhan rumah di Desa Tanjung Purba dan Sialang, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara porak poranda disapu angin puting beliung Minggu (30/5/2021).

“Sebanyak 78 rumah warga rusak akibat diterjang angin puting beliung,” kata Camat Bangun Purba, Raden Mewah Ristanto SSTP seperti dilansir dari medanbisnisdaily, Senin (31/5/2021).

Raden menyebut, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun seorang warga bernama Tias terluka akibat ketimpa besi tower wifi.

“Terhadap korban terluka, kita sudah mengevakuasi dan membawanya ke rumah sakit terdekat. Sejumlah warga terpaksa diungsikan karena tempat tinggalnya tidak bisa lagi dihuni,” sebut Raden.

Raden mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI-POLRI, dan pihak terkait lainya.

“Kita juga telah memasang dapur umum dari Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang. Hari ini direncanakan memberi bantuan kepada puluhan warga yang rumahnya terkena angin puting beliung,” tandasnya.(red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.