Portal Berita Hari Ini

Prof Dr dr Aziza Ghanie Icksan Resmi Guru Besar Kehormatan UNPRI

MEDAN | TOP
Seluruh civitas akademika Universitas Prima Indonesia (UNPRI) menyampaikan selamat atas penganugerahan guru besar kehormatan Prof (H.C.UNPRI) Dr dr Aziza Ghanie Icksan, Sp.Rad(K)TR.
Penganugerahan dan pengukuhan guru besar kehormatan itu dihadiri Founder UNPRI Prof. Dr.dr. I Nyoman E. Lister., SpKKLP, M.Kes,  AIFM, Ketua BPH UNPRI Dr. Tommy Leonard, SH.,M.Kn, Rektor UNPRI Prof Dr Chrismis Novalinda Ginting M.Kes, para wakil rektor, dekan, ketua program studi, dosen dan sivitas akademika di kampus utama Jalan Sampul Medan.
Rektor UNPRI Prof Dr Chrismis Novalinda Ginting M.Kes mengharapkan pemberian gelar guru besar kehormatan kepada Prof (H.C.UNPRI) Dr Aziza Ghanie Icksan Sp.Rad(K)TR akan memberikan dampak-dampak positif bagi perkembangan dan penguatan akademik di UNPRI baik untuk tataran nasional dan internasional.
“Saya percaya dengan pengalaman beliau yang luar biasa akan membawa UNPRI semakin maju terkhusus dalam perkembangan ilmu kedokteran spesialis radiologi,” katanya.
Rektor menambahkan, seorang profesor memiliki tanggung jawab dan konsekuensi yang sangat berat bagi perkembangan perguruan tinggi. Karena seorang guru besar diharapkan dapat membangun benang merah yang menghubungkan antara disiplin keilmuan dengan kemajuan bangsa.
Ia mengatakan, UNPRI salah satu institusi pendidikan tinggi yang sedang bertumbuh dan berkembang saat ini memiliki 43 program studi yang tersebar dari program diploma, sarjana, profesi, spesialid, magister dan doktor.
UNPRI juga dipercaya oleh pemerintah untuk menyelenggarakan program studi Doktor Ilmu Kedokteran, Doktor Ilmu Manajemen dan Doktor Ilmu Hukum. Program Doktor Ilmu Kedokteran sudah terakreditasi A dan program Pendidikan Dokter Spesialis yaitu Spesialis Kedokteran Keluarga Layanan Primer dan Spesialis Radiologi.
Ditambahkan rektor, saat ini sudah memiliki 8 guru besar dan akan terus berkembang jumlahnya seiring bertambahnya jumlah dosen yang telah memiliki jabatan fungsional. “Atas dukungan sumber daya manusia yang mumpuni, UNPRI akan maju pesat dan dipercaya oleh masyarakat Sumatera Utara,” harapnya.
Ditempat terpisah, Founder UNPRI Prof.Dr.dr.I.Nyoman E .Lister SpKKLP, MKes, AIFM kepada wartawan menyampaikan terima kasih serta ucapan selamat  atas dikukuhkannya Prof (H.C.UNPRI) Dr dr Aziza Ghanie Icksan Sp.Rad(K)TR sebagai guru besar kehormatan di UNPRI.
“UNPRI sebagai institusi pendidikan adalah pilar bagi pembangunan bangsa. Pendidikan yang kokoh akan menghasilkan sumber daya manusia yang tangguh sebagai modal kuat bagi pembangunan bangsa ini. Kita mengapresiasi penganugerahan guru besar kehormatan ini dan berharap dosen kita terus bertambah menjadi guru besar,” kata Prof Nyoman .(ind)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.