Portal Berita Hari Ini

Viral, Mobil Yang Diangkut Ferry Ihan Batak  Terjun ke Air Danau Toba

Toba, Nusantaratop.com – Satu unit mobil yang diangkut kapal Ferry Ihan Batak terjun ke air dermaga Danau Toba, Sumatra Utara. Mobil tersebut diduga jatuh dari tangga akibat tali sling kapal penyebrangan itu putus.

“Mobil Jatuh dari Kapal Ferry Ihan Batak di DANAU TOBA,” tulis akun facebook DANAU TOBA – Samosir, dalam postingan videonya sekira sejam lalu, Senin (31/5/2021).

“Informasi yang dihimpun, jatuhnya mobil yang ditumpangi diakibatkan putusnya Sling Run Door (tangga masuk) milik kapal ferry Ihan Batak,” ungkapnya seperti dilihat Nusantaratop.com.

Selang dua jam dari postingan, akun facebook tersebut sudah dibagi warganet 1,8 ribu kali bagikan.  Pasca kejadian itu beragam komentar warganet dikolom postingan.

“Pihak Dishub harus bertanggung jawab atas musibah ini, dan membuktikan bhw sistim keamanan (safety) masih diragukan, dimana letak error nya ? waspada dan hati2 menggunakan kapal ini.Dan dgn kejadian ini bisa berdampak buruk bagi wisatawan atau pengunjung yg menggunakan kapal ihan batak, padahal sudah sempat terkenal di kawasan Danau Toba bahkan di Sumut,” tulis akun facebook (fb) Johnny P Nainggolan

“Sepertinya bukan Sling ramp door putus.tapi mungkin pengunci gulungan Slingnya yang tidak berfungsi.sehingga pintu ramp door melorot….,” tulis akun fb Mulahuta P Sinaga Arthur

“Kapal baru masak langsung insiden ,sling na pakke tali plastik do,” tulis akun fb Henra Hutabarat

“SOP ny diperhatikan.apalagi danau toba lagi disorot untuk wisata internasional.maju sumut ,”tulis akun fb Sartika Irene Sihotang

Sementara komentar netizen lainnya menyampaikan agar tak berprasangka buruk tentang hal kejadian itu.

“Tidak ada yg bisa jamin sebuah alat itu walaupun baru sekalian aman utk dipakai.. mereka hanya crew yg cuman bisa melakukan maintenence saja bukan ikut proses pembuatan itu wire/sling. Masalah insiden begitu tidak ada semua orang yg menginginkan termasuk itu para awak kapal.. jd tidak usah berprasangka buruk tentang hal itu yg nama nya musibah dan sudah tèrjadi ia mau bilang apa. Saya rasa semua crew laporan bulanan, utk kapal dan ISM CODE nya mereka sudah lakukan dan hanya sebatas itu tidak lebih,” kata akun facebook Firman Manurung.

“Semoga tdk ada korban Tiket sd termasuk asuransi kah?,” tanya akun fb Dahasim Ende

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui ada korban jiwa serta kerugian materi pasca kejadian mobil jatuh dari tangga kapal Ferry Ihan Batak.(red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.