Portal Berita Hari Ini

Jatuhnya Mobil Dari KMP Ihan Batak – Danau Toba Beredar di WAG, Dikabarkan 1 Orang Meninggal Dunia

Samosir, Nusantaratop – Beredar kabar di Whats App Grup (WAG) bahwa 1 unit Mobil yang jatuh dari Kapal Motor Penyebrangan (KMP) Ihan Batak itu merupakan mobil Avanza bernomor polisi BK 1421 QP yang membawa 4 orang penumpang.

Peristiwa naas itu terjadi di pelabuhan Ambarita, Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara Senin (31/5/2021) sekira pukul14.40 Wib.

Dalam kronologinya, bahwa KMP Ihan Batak saat itu mengeluarkan isi muatan sebanyak 6 unit, namun pada saat unit ke 7 ( tujuh ) yaitu Avanza BK 1421 QP jatuh dari kapal

“Angin bertiup kencang dan menggeser kapal sehingga kapal bergeser dan menyebabkan RAMPDOOR kapal Ihan Batak  tersebut terputus sehingga Pers Pos Yan dibantu masyarakat dan yang lainnya mencoba mengikat mobil tersebut dengan menggunakan tali,” demikian isi pesan WA tersebut yang dikutip Nusantaratop.com

Namun dikatakan, beban mobil terlalu berat yang menyebabkan mobil tersebut menggantung di ramp door kapal dimana posisi kepala mobil arah ke atas.

Tangkapan Layar Video Evakuasi Mobil Avanza Yang Jatuh Dari KMP Ihan Batak

Baca Juga : Viral, Mobil Yang Diangkut Ferry Ihan Batak  Terjun ke Air Danau Toba

“Namun penumpang yang dapat keluar dari dalam mobil sebanyak  3 orang, 1 orang  tidak dapat keluar dari dalam mobil sehingga menyebabkan penumpang tersebut  terendam air di dalam mobil kurang lebih 15 menit”.

“Yang mana mengakibatkan korban tersebut meninggal dunia”

Berikut data Korban dalam kecelakaan itu, Hj. Farida perempuan umur sekira 72, alamat  Jln Gunung Martimbang Iii No 82  Desa / Kel Rantau Laban Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi, kemudian H Zulkarnain Tanjung pria Umur 76 Tahun, Alamat  Jln Gunung Martimbang Iii No 82  Desa / Kel Rantau Laban Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi.

Kemudian korban perempuan atas nama Desy Marizdayani (Korban MD) Umur  32 Tahun Alamat  Jln Gunung Martimbang III No 82 Desa/Kel Rantau Laban Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi,

Dan seorang perempuan lagi atas nama Neiny Safrina Umur  33 Tahun Alamat  Jl. Padang Sidempuan No 1 Pematang Siantar.

“Selama proses penyelamatan berjalan dengan baik”.(red)

Laporan : A Marbun

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.